Produk dan Layanan Gemarisalah

Layanan Produsen Alquran untuk Wakaf dan Berbagai Keperluan

produsen alquran

Sebagai seorang Muslim, Kita pasti akan selalu berinteraksi dengan Alquran. Secara bahasa, Alquran adalah bacaan. Sedangkan secara istilah, Alquran adalah kalam Allah s.w.t yang diturunkan kepada Nabi Muhammad s.a.w melalui malaikat Jibril yang merupakan mukjizat Nabi. Sekarang, untuk membaca dan mempelajari Alquran sangatlah mudah. Dimana saja dan kapan saja kita bisa membacanya sekaligus mempelajarinya.

Tidak harus menggunakan Alquran yang berukuran besar tetapi dapat menggunakan Alquran yang berukuran kecil agar mudah di bawa kemana-mana. Akan tetapi, dalam memilih Alquran, kita harus selektif. Sebaiknya pesan di Produsen Alquran yang sudah profesional dan melayani dengan amanah.

Bagaimana Cara Memesan Alquran Yang Benar

alquran gemarisalah

Sebelum kita memutuskan untuk mencari penerbit yang Alquran yang kita inginkan, maka kita harus mengetahui tips dalam memilih Alquran yang benar, yaitu :

  • Penerbit yang berizin dan legal => Pastikan memilih penerbit yang memiliki izin resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Periksa apakah ada tanda izin resmi dari Kemenag RI yang sudah ditandatangani oleh Menteri Agama.
  • Perhatikan jenis kertas yang digunakan oleh penerbit => Jenis kertas akan sangat berpengaruh dalam menyerap serta memantulkan cahaya dengan proporsional, sehingga tidak terlalu gelap dan juga tidak terlalu silau ke mata.
  • Perhatikan Jenis Huruf dan Lay Out Halaman => Pilihan ini sesuai selera. Pastikan pilih yang paling mudah dan nyaman dibaca.
  • Memiliki jilid yang kuat => Pentingnya memilih Alquran dengan jilid yang kuat, karena untuk mengurangi kemungkinan adanya halaman yang lepas, robek atau sobek.
  • Harga yang akan di tawarkan bersahabat => Dengan mempertimbangkan segi harga yang ditawarkan, Kita bisa mempertimbangkan apa yang mereka tawarkan dan juga mencari perbandingan mana harga yang jauh lebih terjangkau dengan kualitas yang baik. Pilih produsen Alquran dengan harga terjangkau dan bersahabat sehingga bisa lebih hemat apalagi jika pesan banyak.
  • Pastikan memilih penerbitan Alquran yang berpengalaman dan tepat => Hal bertujuan agar terhindar dari kesalahan cetak dan meminimalisir kerterlambatan proses cetakan.
  • Pilihlah Alquran sesuai dengan kebutuhan => Jika kalian memiliki mata minus, maka pilihlah Alquran dengan ukuran jumbo agar tanpa memakai kaca mata pun sangat enjoy. Untuk keperluan hafalan, maka ada produk Alquran hafalan yang mudah dibaca dan dihafal.

Bagaimana Sejarah Penerbitan Alquran

alquran wakaf

Sebelum abad ke-16 SM, Alquran diperbanyak dengan cara ditulis oleh para juru tulis yang terpercaya dengan menyandarkan tulisan mereka kepada Mushaf Imam yang ada di Madinah. Semakin berkembangnya Islam hingga diluar daerah Arab, maka semakin banyak mushaf-mushaf Alquran yang harus diajarkan untuk orang non Arab.

Pada masa itu, Alquran mulai didistribusikan menggunakan bayaran untuk membalas jasa juru tulis dan sebagai ganti alat tulis yang terpakai untuk menyalin Alquran tersebut. Perlu Kita tahu bahwa Alquran pertama kali dicetak pada tahun 1964 yaitu di Hamburg, negara Jerman.

Naskah tersebut sudah dilengkapi dengan tanda baca, kemudian umat Islam mulai menggunakan mesin cetak untuk menerbitkan Alquran yang pertama kali diterbitkan oleh St.Piterburg di Rusia pada tahun 1787 M dan dikenal dengan Mushaf Malay Usman.

Cetakan Alquran yang banyak digunakan oleh umat Islam pada masa sekarang adalah cetakan dari Mesir yang dikenal dengan edisi Raja Fuad selaku pelopor dan pencetus ide penerbitan Alquran secara missal dan di kirim ke seluruh dunia.

Dalam penyusunan mushaf Alquran sendiri, ada empat perbedaan. Pertama, sistem penulisan (Rash Alqura’an). Kedua, sistem harakat (asy-syakl). Ketiga, sistem tanda baca (adh-Dhabt). Dan keempat, tanda waqaf (al-Waqf).

Indonesia sendiri memiliki standar baku untuk mushaf Alquran seperti Alquran yang Kita miliki dirumah. Mulai dari harakat, cara penulisan hingga wakafnya sudah dibakukan.

Jenis Mushaf Alquran Standar Indonesia yang Dibuat Produsen Alquran

gemarisalah alquran

Mengutip laman situs resmi Kementerian Agama Republik Indonesia yang beralamat di https://lajnah.kemenag.go.id, ada tiga jenis mushaf yang sudah menjadi standar di Indonesia, yakni:

  • Mushaf Alquran standar Usmani => Mushaf Alquran yang diperuntukkan bagi khalayak umum seperti yang sebagian orang miliki saat ini
  • Mushaf standar Bahriyah => Musyaf Alquran yang ditujukan untuk para penghafal Alquran yang lebih mudah diingat dan dihafal
  • Mushaf Standar Braille => Mushaf Alquran ini dicetak khusus untuk para tunanetra.

Ketiga jenis mushaf standar tersebut, sudah ditulis berdasarkan Qira’ah riwayat Hafs Bin Sulaiman bin al-Mughirah al-Asadi al-kufi at-Tabi’I dari Abu Abdirrahman Abdillah bin Habib as-Sulami dari Usman bin’Affan, Ali bin Abi Thalib, Zaid bin Tsabit dan Ubay bin Ka’ab yang semuanya bersumber dari Rasulullah.

Mushaf Alquran Standar Indonesia digunakan sebagai dasar dalam pentashihan Alquran yang beredar di Indonesia, didasarkan pada keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 25 Tahun 1984 tentang penetapan Mushaf Alquran Standar yang dikuatkan dengan intruksi Menteri Agama Nomor 7 Tahun 1984 tentang penggunaan Mushaf Alquran Standar sebagai pedoman dalam mentashih Alquran di Indonesia. Cetakan perdana Mushaf Standar lahir pada tahun 1983.

Apa Saja Keunggulan Pesan di Produsen Alquran

percetakan alquran wakaf

Kita bisa membeli Alquran baik online maupun offline. Namun, ada satu cara yang lebih menguntungkan untuk memesan dan membeli Alquran, yaitu pesan langsung di Produsen Alquran yang terpercaya. Dengan cara ini, maka ada berbagai keunggulan yang bisa Kita dapat, yaitu :

  • Bisa pesan banyak mulai puluhan, ratusan, hingga ribuan cetakan Alquran
  • Bisa pesan banyak untuk usaha, grosir, atau sebagai reseller Alquran
  • Proses percetakan cepat dan tepat waktu dengan teknologi yang dimiliki
  • Bisa pesan custom mulai dari cover, jenis kertasanya, ukuran, hingga penambahan terjemahan dan tajwid.
  • Bisa dikirim ke seluruh wilayah Indonesia dengan aman dan tepat waktu bahkan bisa ke antar pulau dan antar provinsi
  • Harga lebih murah daripada toko karena tidak melalui perantara
  • Bisa melayani pemesanan untuk wakaf Alquran dan bisa dikirim langsung ke tempat tujuan seperti pondok pesantren, sekolah, masjid, dan berbagai instansi lainnya.
  • Menyediakan berbagai jenis cetakan Alquran mulai Alquran jumbo, Alquran terjemahan, Alquran restleting, Alquran mini untuk traveling, Alquran untuk tunanetra dan lain sebagainya.

Rekomendasi Penerbit Alquran Terbaik dan Terpercaya

Produsen Alquran

Banyaknya penerbit Alquran yang ada di Indonesia, sering membuat kita bingung manakah penerbit yang akan kita pilih. Salah satu penerbit yang terpercaya adalah Gema Risalah Pres. Sebuah penerbit dan percetakan Alquran serta buku Islami yang sudah terkenal dan juga dijamin profesional.

Gema Risalah Pres sudah berdiri sejak tahun 1990, sehingga sudah memiliki pengalaman yang tidak diragukan lagi dibidangnya. Selain memiliki harga yang murah dengan kualitas yang baik. Percetakan ini juga merupakan salah satu percetakan terbaik di Indonesia. Selain itu Gema Risalah Pres memiliki berbagai macam koleksi Alquran sesuai dengan kebutuhan serta buku-buku Islami.

Produsen Alquran ini mencetak Alquran terjemahan, Alquran hafalan, Alquran jumbo, Alquran untuk tuna netra, dan lain sebagainya. Pemesanannya dapat dilakukan secara satuan dan juga kolektif sehingga akan mendapatkan lebih banyak promo.

Back to list

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *