Produk dan Layanan Gemarisalah

Kemudahan dan Manfaat Alquran Kemenag

Pesan Alquran Kemenag dari Gema Risalah

Saat ini banyak percetakan dan tempat pemesanan Alquran yang bisa Anda pilih yang membuat Anda sulit menentukan mana yang terbaik. Sebagai jawaban, khususnya untuk Alquran Kemenag maka Anda bisa memilih Gema Risalah. Selain harga yang murah, di percetakan ini, Anda juga bisa menemukan berbagai cetakan Alquran sesuai dengan kebutuhan, seperti halnya Alquran terjemahan, Alquran plus tajwid, Alquran mini, Alquran Al Walidayn, dan lain sebagainya. Kami melayani percetakan Alquran dan buku Islami dari berbagai wilayah di Indonesia. Untuk katalognya sudah tersedia di website Kami, dan untuk pemesanan bisa Kami kirim langsung ke alamat Anda.

Kenapa Anda Harus Menggunakan Mushaf Alquran Kemenag

Kenapa Anda Harus Menggunakan Mushaf Alquran Kemenag

Sebelumnya perlu Anda ketahui dulu bahwa ada berbagai versi mushaf Alquran. Salah satunya adalah yang standar Indonesia yang artinya, musfah Alquran ini sudah dibakukan mulai dari cara penulisan, harakat, tanda baca hingga tanda waqafnya. Dari berbagai versi mushaf Alquran, Anda bisa memilih cetakan dari standar kemenag. Kenapa harus mushaf ini yang Anda pilih?

  • Ditulis dan dicetak sesuai dengan standar
  • Dipastikan terhindar dari kesalahan
  • Memudahkan  masyarakat untuk memabacanya yang memang bukan ornag Arab Saudi
  • Lebih mudah bagi masyarakat Indonesia dalam membaca sesuai kaidah tajwid, seperti idgam, ikhfa, iqlab, bacaan panjang, dan bacaan tajwid lainnya.
  • Memudahkan bagi siapa saja yang baru belajar membaca Alquran yang menggunakan Bahasa Arab di dalamnya

Dengan cetakan Alquran versi kemanag, maka Kita akan terhindar dari kesalahan dalam membacanya. Akan tetapi, akan lebih baik jika Kita tetap membutuhkan seorang guru untuk membimbing dalam membaca Alquran dan untuk menghindari kesalahan terutama dalam pelafalan.

Peran Penting Kemenag dalam Penerbitan Alquran

Peran Penting Kemenag dalam Penerbitan Alquran

Kemenag adalah Kementrian Agama Republik Indonesia yang membidangi urusan Agama. Melalui kementrian ini, pemerintah Indonesia berupaya untuk menerbitkan terjemahan Alquran serta tafsirnya. Dengan peran ini maka diharapkan bisa membantu meningkatkan kualitas layanan dan pemahaman umat Islam terhadap Alquran sebagai kitab sucinya.

Kapan penerjemahan Alquran dan penerbitannya dilakukan oleh pemerintah? Langkah ini telah diambil oleh pemerintah sejak masa pemerintahan orde lama. Saat itu dilakukan peluncuran Alquran dalam bahasa Indonesia untuk pertama kalinya. Pada saat itu, Menteri Agama yang menjabat adalah KH. Saifudin Zuhri tahun 1965.

Sejarah dan Perubahan Alquran Terjemahan Kemenag dari Masa ke Masa

Alquran secara teks tidak mengalami perubahan karena merupakan firman Allah SWT. Namun hal ini berbeda dengan terjemahannya yang merupakan hasil karya manusia. Maka tidak heran jika dalam perkembangannya, terjemahan tersebut mengalami penyesuaian dan pengembangan sesuai dengan perkembangan bahasa Indonesia itu sendiri.

Terjemahan dari Kementrian Agama yang diterbitkan pada 1965 telah mengalami revisi atau perubahan dan disempurnakan sebagai tiga kali. Perubahan tersebut terjadi pada :

  • Tahun 1989 => Perubahan dan penyempurnaan terjemahan Alquran dilakukan di bawah pimpinan Ketua Lajnah Drs. H. A. Hafidz Dasuki, MA. Penyempurnaan dilakukan dari sisi redaksionalnya. Pada saat itu, redaksi disesuaikan dengan perkembangan bahasa Indonesia. Hasil dari revisi ini lalu diterbitkan pada tahun-tahun berikutnya.
  • Tahun 1998 => Pada tahun ini dilakukan perbaikan terjemahan Alquran yang sifatnya cenderung menyeluruh. Baru pada tahun 2002, penyempurnaan Alquran dan terjemahannya dapat dirampunfkan. Hasilnya berupa Alquran dan terjemahan yang lebih tipis yaitu 924 halaman dengan catatan kaki 930 buah. Pada penyempurnaan ini, mukadimah Alquran dan terjemahan dihilangkan.
  • Tahun 2016-2019 => Pada tahun tersebut kembali dilakukan pengembangan terjemahan Alquran. Sala satu faktornya adalah karena adanya perkembangan dinamika bahasa Indonesia dan persoalan Umat pada masa tersebut. Pada prosesnya melibatkan berbagai pihak dan ahli, termasuk para pakar Alquran, tafsir, bahasa Arab, serta tim ahli Bahasa Indonesia.

Lebih Mudah Membaca dan Menghafal Alquran dengan Aplikasi Alquran Kemenag

Lebih Mudah Membaca dan Menghafal Alquran dengan Aplikasi Alquran Kemenag

Selain menentukan Alquran terjemahan bahasa Indonesia, Kemenag juga menyajikan Alquran dalam bentuk aplikasi sehingga bisa lebih mudah untuk dibaca kapan saja. Aplikasi ini dikeluarkan pada 12 Mei 2020 yaitu aplikasi Qur’an Kemenag Versi 2.00 Beta 4. Aplikasi ini bida digunakan pada perangkat berbasis android maupun iOS. Beberapa fitur yang bermanfaat bagi Kita yang ingin membaca dan belajar Alquran adalah :

  • Tampilan beranda yang interaktif dan terdapat fitur Qur’an per ayat, Qur’an per halaman, tarfsir, LPMQ Channel, dan fitur-fitur lain yang menarik
  • Terdapat fitur pengulangan MP3 Murotal untuk memudahkan proses hafalan Alquran
  • Terdapat blok warna hukum tajwid yang membantu Anda untuk menginat hukum tajwid yang terdapat pada bacaan Alquran

Menggunakan Alquran digital sendiri memiliki berbagai keunggulan seperti halnya bisa dibaca kapan saja tanpa harus membawa cetakan Alquran.

Anda Bisa Dapatkan Alquran Standar Kemenag di Gema Risalah

Anda Bisa Dapatkan Alquran Standar Kemenag di Gema Risalah

Alquran merupakan kitab suci Umat Islam yang diturunkan melalui Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad. Dengan Alquran, maka manusia dituntun untuk menuju jalan yang benar dan agar tidak salah langkah. Maka dari itu, sangat penting bagi Kita untuk mempelajari Alquran dan belajar membacanya. Untuk menemani Anda belajar Alquran dan kandungannya, maka pesan Alquran di Gema Risalah. Di tempat kami ada berbagai manfaat dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan, yaitu :

  • Bisa beli satuan => Kami melayani pembelian Alquran secara satuan untuk digunakan sendiri maupun sebagai hadiah atau kado
  • Bisa beli grosir => Kami sebagai distributor Alquran bisa melayani pembelian secara grosir yang bisa digunakan untuk berbagai kepentingan, seperti untuk dijual kembali.
  • Bisa untuk wakaf => Pemesanan Alquran untuk wakaf di tempat Kami lebih mudah karena bisa langsung kami kirim dengan packing rapi dan aman ke alamat tujuan.
  • Mudah dihubungi => Untuk pemesanan dan pembelian bisa dilakukan secara online sehingga Anda tidak perlu datang ke tempat Kami. Anda cukup menghubungi CS kami atau degan beli di online shop di website Gema Risalah.
  • Memiliki berbagai cetakan Alquran => Mulai dari Alquran terjemahan, Alquran dengan tajwid, Alquran Utsmani, Alquran besar Al Walidayn, sudah tersedia di tempat Kami.
  • Menyediakan juga buku Islami => Selain Alquran, Kami juga mencetak buku Islami yang bisa Anda gunakan sendiri maupun untuk disumbangkan.
  • Melayani pengiriman ke seluruh Indonesia => Kami melayani pemesanan dari seluruh Indonesia dan memastikan pengiriman yang aman hingga ke pelosok daerah.
  • Harga dijamin murah => Kami memberi harga murah karena Kami merupakan percetakan dan distributor Alquran terpercaya di Tanah Air.

Untuk memastikan harga murah dan jaminan kualitas dari Gema Risalah, maka jangan ragu untuk segera menghubungi Kami. Kami memiliki website resmi dan sosial media yang terpercaya. Temukan nomor kontak CS dan admin Kami, lalu pesan sesuai jumlah yang dibutuhkan. Kami juga melayani pembelian Alquran untuk digunakan sendiri atau secara satuan.

Gema Risalah sendiri merupakan percetakan Alquran yang menyediakanberbagai pilihan Alquran dan buku Islami. Kami adalah tempat yang tepat jika Anda ingin pesan Alquran untuk kebutuhan wakaf, untuk kebutuhan sekolah, Kampus, dan untuk pengajian serta jamaah.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.